Tuesday, 15 May 2018

PDIP Dukung Perppu Jika Penyelesaian RUU Terorisme Mandek

PDIP Dukung Perppu Jika Penyelesaian RUU Terorisme Mandek
DPR bersama pemerintah siap merampungkan proses revisi Rancangan Undang-undang tentang terorisme yang molor dari target. Fraksi PDI Perjuangan di DPR mendukung penyelesaian RUU Terorisme. Anggota Fraksi PDIP, Darmadi Durianto meminta komitmen setiap fraksi untuk mendorong RUU Terorisme disahkan menjadi UU. Namun, bila deadlock, harus ada opsi seperti kebijakan Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).


AGEN POKER TERPERCAYA


Kami dukung. Jadi sudah tepat, jika pak Jokowi ambil opsi terbitkan Perppu seandainya RUU Terorisme yang tengah dibahas DPR nanti mandek," kata Darmadi dalam keterangannya, Selasa 15 Mei 2018. Dia menekankan, RUU Terorisme harus dirampungkan, karena kondisi penting terkait rentetan aksi teror yang terjadi belakangan ini. Aksi teror bom yang biadab menelan puluhan jiwa warga yang tak bersalah.


AGEN BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA


Ini sudah gawat, banyak orang tak berdosa jadi korban kebiadaban teroris. Terorisme adalah persoalan kita bersama, persoalan bangsa," tutur Darmadi. Kemudian, ia mengingatkan, agar elite politik lebih bijak dalam menyampaikan pernyataan untuk menghindari kegaduhan. Apalagi, masalah terorisme ini cukup sensitif. Berikan keleluasaan pada aparat pemerintah untuk selesaikan. Jangan sampai memperkeruh keadaan. Sebab, hal itulah yang diharapkan kelompok teroris," ujarnya.


AGEN JUDI DOMINO QQ ONLINE INDONESIA


Rentetan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo membuat berbagai pihak kembali mendorong percepatan RUU Terorisme yang digodok di DPR. Penyelesaian RUU ini molor sejak Pansus Terorisme terbentuk 2016 lalu. Ada beberapa poin, seperti alotnya titik temu pemahaman definisi dan kewenangan TNI dalam penindakan teroris yang membuat proses RUU Terorisme tak kunjung rampung.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Polisi Diminta Tegas soal Penyerangan Ahmadiyah di Lombok

Polisi Diminta Tegas soal Penyerangan Ahmadiyah di Lombok Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menyesalkan atas terjadinya peristiwa...