Tuesday 29 May 2018

Boleh Enggak Sih Mendengarkan Musik saat Ramadan?

Boleh Enggak Sih Mendengarkan Musik saat Ramadan?
Ramadan adalah masa di mana umat Islam selama sebulan penuh menjauhkan diri dari makan, minum, merokok dan bercinta di siang hari. Setelah itu, umat Islam akan merayakan Idul Fitri sebagai bentuk kemenangan karena berhasil menahan hawa nafsu selama satu bulan.


AGEN POKER TERPERCAYA


Selain kebiasaan makan, minum, dan berhubungan seks tidak diperbolehkan pada siang hari di bulan Ramadan, muncul pertanyaan soal mendengarkan musik selama Ramadan, dilarang atau tidak? Dilansir dari Metro, subjek musik dalam Islam adalah hal yang rumit. Beberapa orang mengartikan bahwa Alquran melarang musik karena menyesatkan manusia dari jalan Allah. Akibatnya, beberapa orangtua melarang buah hatinya mengikuti kelas musik di sekolah.


AGEN BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA


Kendati demikian, sebagian lagi menafsirkan bahwa Alquran tidak melarang musik. Memang musik tidak pernah disebut haram. Karena itu, beberapa Muslim mengatakan tidak masalah mendengarkan musik selama Ramadan. Namun tidak disarankan bermain atau mendengarkan musik dengan suara keras atau mengemudi sambil mendengarkan musik bersuara keras.


AGEN JUDI DOMINO QQ ONLINE INDONESIA


Meski soal mendengarkan musik ada beragam penafsiran. Namun Gambia pada beberapa tahun lalu atau ketika masih bernama Republik Islam Gambia, melarang mendengarkan musik, menari dan main drum selama bulan suci. Bahkan jika ketahuan melakukan larangan itu, bisa dipolisikan. Masyarakat mematuhi larangan main drum dan menari selama bulan Ramadan dan sejauh ini tidak ada satu orang yang ditangkap oleh polisi karena melanggar," kata juru bicara polisi Lamin Njie, seperti dilansir dari Aljazeera.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda Sebanyak 60 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan Tangeran...