Tuesday, 13 March 2018

Kelompok Penipu Pakai Nama Kapolri Diciduk

Kelompok Penipu Pakai Nama Kapolri Diciduk
Polda Metro Jaya menciduk tiga orang yang melakukan penipuan melalui media elektronik. Ketiga orang tersebut ialah Tajudin (24), Asriyadi (30), dan Mabrur (21). Mereka melakukan perbuatan jahatnya dengan mengatasnamakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pengungkapan kasus ini setelah jajaran Polda Metro Jaya dan Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan menangkap seseorang bernama Tajudin di kediamannya di Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


AGEN POKER TERPERCAYA


Dalam kontennya pelaku mencantumkan atau menggunakan nama pejabat Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk meyakinkan para korban," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian, Selasa, 13 Maret 2018. Menurut Jerry, dalam operasinya, seluruh pelaku membuat laman website dan kemudian menawarkan janji hadiah kepada korban. Agar meyakinkan, pelaku menyampaikan pesan melalui aplikasi percakapan WhatsApp dengan mencantumkan nama serta foto Kapolri.


AGEN BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA


Pelaku dengan memanfaatkan aplikasi Friend Search for WhatsApp mencari nomor-nomor secara acak yang memakai aplikasi WA. Selanjutnya, mengirimkan pesan seolah penerima pesan mendapat hadiah. Dalam melaksanakan aksinya, pelaku dibantu oleh Imran dan masih dalam pengejaran kami," ujarnya menambahkan. Dari barang bukti yang disita, polisi menyita uang senilai Rp5 juta, lima laptop, delapan modem, 31 telepon genggam, empat kartu ATM BRI, dan satu buah dompet.


AGEN JUDI DOMINO QQ ONLINE INDONESIA


Setelah menangkap empat orang, Kepolisian masih mengejar pelaku utama dari sindikat penipuan tersebut. "Otak dalam kegiatan tersebut adalah Ulla yang masih dalam pengejaran kami juga. Jadi ada dua orang yang kami buru saat ini," kata Jerry. Atas pengembangan sementara, diperoleh informasi bahwa pelaku juga positif pengguna narkoba. Temuan itu didapatkan saat penggeledahan didapati alat penghisap sabu yang baru saja dipakai. "Selain menipu, ketiganya juga ternyata pelaku narkoba.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda Sebanyak 60 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan Tangeran...