Tuesday, 13 February 2018

Kapolri Optimistis Pilkada Jatim akan Damai

Kapolri Optimistis Pilkada Jatim akan Damai
Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian optimistis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak di Jawa Timur berlangsung lancar, aman dan damai. Jatim diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia yang melaksanakan Pilkada. Penilaian itu dikemukakan Tito  setelah melihat keakraban para pejabat Forum Komunikasi Daerah dengan para tokoh masyarakat dan ulama, saat peresmian Masjid Arif Nurul Huda di Markas Kepolisian Daerah Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 13 Februari 2018.


AGEN POKER TERPERCAYA


Selain Kapolri, hadir di acara itu Ketua Umum Nahdlatul Ulama Said Aqil Sirodj; Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsudin; Gubernur Jatim Soekarwo; Kepala Polda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin; Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman; Ketua NU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah; dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pak Kapolda luar biasa bisa mendatangkan Kiai Said Aqil dan Pak Din Syamsudin bersamaan. Biasanya sulit beliau berdua dipertemukan," kata Jenderal Tito.


AGEN BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA


Memaknai fungsi masjid, Tito mengatakan, masjid bukan hanya tempat ibadah. Namun, juga berfungsi sebagai ruang silaturrahim, terutama anggota Polri dengan masyarakat. "Masyarakat silakan datang ke masjid ini, baik untuk silaturrahim sekaligus ibadah," ujarnya. Dari fungsi silarurrahim itu, Tito melihat Jatim kondusif dan damai. Begitu pula tahapan Pilkada serentak, berjalan damai. "Mari kita memilih pemimpin (dengan cara) yang tidak pukul-pukulan," ujar mantan Komandan Densus 88 Antiteror itu. Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, berdirinya masjid baru di Polda Jatim diharapkan menjadi penanda perdamaian dan ketenteraman. Masjid, kata pria biasa disapa Pakde Karwo itu, bisa menjadi syiar rahmatan lil alamin. 


AGEN JUDI DOMINO QQ ONLINE INDONESIA


Maka insya Allah Pilkada serentak di Jawa Timur aman. Tiap lima tahun (pilkada), ya, seperti ini. Jadi, jangan terlalu serius. Insya Allah yang jadi tetap satu (pasangan calon), kalau yang jadi dua (pasangan calon), itu yang repot," ujar Pakde Karwo dengan nada bercanda. Tahapan Pilkada serentak di Jatim sudah pada tahapan pengambilan nomor urut calon.  Pilkada yang paling disorot ialah Pemilihan Gubernur Jatim. Perebutan kursi Grahadi itu menduelkan paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak melawan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Puti Guntur. 

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda Sebanyak 60 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan Tangeran...