Monday 1 January 2018

Malam Ini Hingga Besok Pagi, Siap-siap Menyaksikan Supermoon

Malam Ini Hingga Besok Pagi, Siap-siap Menyaksikan Supermoon
Mulai Senin, 1 Januari, selepas Maghrib hingga Selasa pagi, 2 Januari 2018, pecinta astronomi bisa menikmati fenomena alam langka, Supermoon.


AGEN POKER TERPERCAYA


Supermoon merupakan fenomena di kala Bulan terlihat bulat penuh dengan kondisi lebih besar dan paling terang. Ini disebabkan karena jarak yang lebih dekat antara Bulan dan Bumi. Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Thomas Djamaluddin, berbagi tips bagaimana hasil jepretan Supermoon bisa maksimal. Ia mengatakan cukup satu dengan mencari objek latar depan yang menarik. 


AGEN BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA


Seperti Monas, Candi Borobudur, Jembatan Pasupati Bandung atau Jembatan Ampera Palembang," kata Thomas, Senin, 1 Januari 2018. Pada awal tahun ini, fenomena Supermoon terjadi dua kali, setelah malam nanti dan pada 31 Januari mendatang, atau bertepatan dengan fenomena Blue Moon. 


AGEN JUDI DOMINO QQ ONLINE INDONESIA


Tanggal 31, Januari juga ada Supermoon, karena termasuk pada jarak terdekat. Ini disebut Blue Moon karena merupakan purnama kedua dalam satu bulan, setelah tanggal 1 Januari. Bisa disebut Blue Supermoon," jelas Thomas. Seperti diketahui, jarak Bulan dengan Bumi mulai Senin sore sejauh 360 ribu kilometer, dan pada malam harinya berjarak 357 ribu kilometer. Sementara itu jarak rata-rata Bulan dan Bumi biasanya 384 ribu kilometer.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda

Puluhan Mahasiswa di Tangerang 'Keracunan' Jelang Wisuda Sebanyak 60 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan Tangeran...